Fast Response

Whats'up 082242433432
Pin BB 56d4728f
Call 6282137593321
Line pusatdataid.com
YM jelly_jony
Home » » CIA Punya Markas Pesawat Tak Berawak di Arab Saudi

CIA Punya Markas Pesawat Tak Berawak di Arab Saudi




Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA) dikabarkan menggunakan wilayah terpencil di Arab Saudi sebgai pangkalan pesawat pengebom tak berawak. Pesawat itu nantinya akan menggelar operasi bombardir di Yaman.

Kantor-kantor berita AS melaporkan keberadaan pangkalahn udara rahasia itu, namun mereka tidak menyebutkan lokasi pangkalan tersebut dengan rinci. Arab Saudi pun menepis klaim mengenai keberadaan pangkalan udara AS. Demikian, seperti diberitakan New York Times, Rabu (6/2/2013).

Pangkalan itu diduga sudah dibangun dua tahun yang lalu untuk memburu militan Al-Qaeda Semenanjung Arab atau yang sering disebut dengan nama Al-Qaeda Yaman. AS dikabarkan sudah menggelar dialog dengan Arab Saudi mengenai penempatan pangkalan udara itu.

Kabar mengenai keberadaan markas militer atau pangkalan udara negara lain di Kerajaan Arab Saudi dipandang sebagai isu yang sensitif secara politik. Meski demikian, negeri penghasil minyak itu adalah salah satu mitra AS.

John Brennan yang dicalonkan sebagai Direktur CIA yang baru akan segera berbicara di depan Senat AS untuk membahas pencalonan itu. Namun belum diketahui, apakah para Senator AS akan bertanya seputar keberadaan pangkalan pesawat tak berawak di negara lain, termasuk Arab Saudi.

Sejauh ini, Brennan tampil sebagai salah seorang yang selalu mengamati militan Al-Qaeda dan dianggap sebagai arsitek kontra-terorisme AS. Brennan pun membuat daftar kematian bagi mereka.

John Brennan juga disebut sebagai salah seorang yang diduga berkecimpung dalam dialog dengan Arab Saudi mengenai lokasi pangkalan pesawat pengebom tak berawak. Meski demikian, Brennan tidak pernah menjelaskan ke publik secara gamblang mengenai pangkalan udara itu.

Sumber