Fast Response

Whats'up 082242433432
Pin BB 56d4728f
Call 6282137593321
Line pusatdataid.com
YM jelly_jony
Home » » Perilaku Investor atas Resiko

Perilaku Investor atas Resiko


Seorang investor dapat mengurangi risiko portofolio hanya dengan memegangkombinasi instrumen yang tidak sempurna positif berkorelasi (koefisien korelasi)). Dengan kata lain, investor dapat mengurangi eksposur merekaterhadap risiko aset individual dengan mengadakan diversifikasi portofolio aset.Diversifikasi dapat memungkinkan untuk pengembalian portofolio yangdiharapkan sama dengan penurunan risiko.Jika semua pasangan aset memiliki korelasi dari 0 - mereka tidak berkorelasisempurna - varians return portofolio adalah jumlah seluruh aset persegi dibagiaset dikali varians pengembalian aset (dan deviasi portofolio standar adalahakar kuadrat dari jumlah ini).
Efisien terbatas tanpa aset bebas risiko
Efisien Frontier. Hiperbola kadang-kadang disebut sebagai 'Bullet Markowitz', dan adalah perbatasan efisien jika tidak ada aset bebas risiko tersedia. Dengan aset yang bebas risiko, garislurus adalah perbatasan efisien.

Seperti ditunjukkan dalam grafik ini, setiap kombinasi yang mungkin dari aset berisiko, tanpa termasuk kepemilikan aset bebas risiko, dapat diplot dalamrisiko-ruang yang diharapkan kembali, dan koleksi semua portofolio mungkinseperti mendefinisikan suatu wilayah dalam ruang ini. Batas kiri daerah ini adalah hiperbola. dan tepi atas dari daerah ini adalah perbatasan efisien dalamketiadaan aset bebas risiko (kadang-kadang disebut "peluru Markowitz").Kombinasi di sepanjang tepi atas mewakili portofolio (termasuk tidak ada).