Fast Response

Whats'up 082242433432
Pin BB 56d4728f
Call 6282137593321
Line pusatdataid.com
YM jelly_jony
Home » » Opsi

Opsi


Opsi merupakan suatu produk efek turunan (derivatif) yang diturunkan dari berbagai efek yang sebenarnya. Sebagai efek derivatif, opsi akan mempunyai nilai selagi terhubung ke aset finansial yang bersangkutan. Aset finansial ini bisa berupa saham biasa, obligasi, atau obligasi konversi. Nilai opsi tergantung dari masa hidup pasarnya. Jika masa hidup pasarnya habis, maka efek derivatif tersebut tidak ada nilainya.
Opsi banyak disukai karena fleksibilitasnya sangat tinggi. Jangkaunnya makin hari makin luas dan dapat dikembangkan cakupannya. Secara prinsip, opsi adalah merupakan suatu produk efek (sekuritas) yang akan memberikan hak kepada pemegangnya (pembelinya) untuk membeli atau menjual sejumlah tertentu dari aset finansial tertentu, pada harga tertentu dan dalam jangka waktu tertentu. Banyak surat berharga atau barang berharga lain yang bisa menjadikan atau melahirka opsi. Perdagangan Opsi bisa sangat menguntungkan, sehingga banyak orang yang sudah mengenal seluk beluk dan karakteristiknya akan memilij opsi ini untuk investasi dibandinhkan alat investasi lainnya.

Penerbit opsi disebut writer. Biasanya opsi diterbitkan oleh lembaga diluar lingkungan perusahaan penerbit saham yang dijadikan jaminan.Saat ini penerapan opsi yang paling umum adalah untuk menjual atau membeli berbagai aset finansial yang berupa saham biasa.